image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

Jumat, 05 Oktober 2012

Pengertian Dan Perbedaan Izanami Dan Izanagi

5 komentar
Menarik utk membahas jurus yg 1 ini...

Dari penjelasan Itachi pada Sasuke di chapter 581, terungkap bahwa ada 1 lagi jurus dari Sharingan yg mampu mempengaruhi musuh, tanpa disadari kelima panca indera mereka...
Namun juga punya resiko yg sama dgn Izanagi, yaitu si pengguna akan kehilangan cahaya pada Sharingan-nya...
Izanami, jurus ini merupakan pasangan jutsu bagi Izanagi...
Sebuah teknik mata yg mampu memegang nasibnya...
Jika Izanagi mampu mengubah takdir, maka Izanami mampu menentukan (memutuskan) takdir...

Demikianlah penjelasan Itachi yg bisa saya tangkap dari chapter 581, maaf jika ternyata ada penafsiran saya yg salah...

Dari penjelasan tsb, maka ada beberapa hal menarik utk dibahas menurut saya...
Jurus ini dikatakan sbg pasangannya Izanagi, dan hrs mengorbankan mata Sharingan yg kemudian akan menutup selamanya...
Nah, apakah ini berarti:
~ Izanami juga mensyaratkan penggunaan sel Senju pada tubuh si pengguna? Dgn kata lain, apakah Itachi sdh memiliki sel Senju? Wah, ini menarik... 
~ Dari sebuah kalimat Itachi, saya menangkap penjelasan, bahwa setelah melancarkan jurus ini, Itachi meminta Sasuke utk segera menghentikan Kabuto. Apakah ini mengindikasikan, bahwa Izanami akan membutakan kedua mata Itachi? Atau mungkin dgn dilancarkannya Izanami, maka Itachi akan mampu mengakhiri ET, yg juga berarti ia juga akan menghilang?

Mari kita membahasnya...


Izanagi Dan Izanami Juga Ada Di Jepang.
zanagi (Dewa pencipta)

Merupakan pencipta kehidupan,penguasa surga dan pemutar-balik takdir
(menyelamatkan manusia yang belum harus mati)
pencipta 1000 kehidupan untuk menggantikan 100 kematian ulah Izanami
Izanami (Dewi penguasa kematian)
Merupakan istri dari Izanagi...awalnya adalah pendamping Izanagi di surga
namun karena kesalahan Kagetsuchi (dewa api)
Izanagi terlempar ke yomi (dunia kematian)
sejak saat itu Izanami selalu menyeret 100 nyawa manusia untuk menemaninya di yomi


>>>> apa hubungannya dengan Jutsu di Manga Naruto???
penjelasan " Lihat, mati adalah sebuah takdir yg pasti dirasakan semua shinobi
Dan....
Izanagi adalah jutsu yang akan menentang Takdir tersebut saat waktunya tiba.....
(mentiadakan kematian, di ubah jadi genjutsu)
bisa jadi.........
Izanami adalah jutsu penentu takdir disini berarti.......
Izanami ini akan menentukan kematian seseorang secara pasti, takkan pernah di bantahkan lagi...(seperti shikifuujin)
seseorang yang menjadi target jutsu ini akan pasti mati!!! entah apa caranya nanti......
setelah jutsu ini diaktifkan
(konsekuensinya atas kepastian kematian seseorang adalah Kebutaan selamanya...

seperti Shikifuujin yang akan menelan nyawa ...setelah target di segel)"


*kalo izanagi membuat diri pemakai terkena genjutsu. Maka dr itu diperlukan sel- senju sebagai media mata sharinggan, yg dpt meng-genjutsu tubuh pengguna.

*kalo izanami bisa merubah rotasi kehidupan seseorang.. dan AIMnya (arah tujuan) bukan melalui mata saja, tapi jg melalui indra Lain. , sehingga walaupun kabuto dalam mode sage, itu gak bakal mempengaruhi
>> ???? : Apa jutsu izanami memerlukan sel senjuu atau tidak??............mungkin tidak^!!



Izanami adalah Ninjutsu Kekkai Genkai lahir dari mata Taifugan milik Clan Mazuka. Taifugan dapat menggunakan teknik ini untuk menghidupkan dan mengontrol chakra, membentuk ke dalam bentuk apapun (unik kepada user) dan menggunakannya sebagai suatu bentuk serangan atau pertahanan. Jumlah chakra yang dikonsumsi dari kekuatan ini sebanding dengan seberapa banyak chakra yang sedang animasi pada saat itu. Semakin banyak chakra yang animasi, semakin chakra pengguna dikonsumsi. Ryun Mazuka komentar tentang Izanami, bahwa mereka serupa dengan api atau air, karena reformasi dari bahaya apapun dilakukan untuk mereka (bahkan jika mereka benar-benar dipotong-potong) untuk melanjutkan serangan mereka tanpa jeda.

Sedangkan izanagi adalah teknik unik yang Kekkei Genkai Uchiha Shien diperolehnya ketika ia juga memperoleh Mangekyou Sharingan, setelah membunuh ibunya. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk membuat segala jenis Genjutsu mereka gunakan untuk memiliki efek aktual di dunia nyata dan orang lain. Namun, teknik ini tidak dapat secara langsung mempengaruhi makhluk hidup. 

Karena teknik ini secara langsung mempengaruhi dunia di sekitar pengguna dan bukan merupakan ilusi, tidak ada cara yang mungkin untuk berhenti ketika Izanagi sekali saja diaktifkan. Kekuatan di balik teknik ini sendiri memberikan potensi tak terbatas bagi pengguna dan pada dasarnya dapat mengalahkan ninja apa pun, terlepas dari kemampuan dan / atau teknik yang mungkin mereka miliki. Bahkan setelah Izanagi akan dinonaktifkan, efek dari Genjutsu yang disebabkan oleh teknik ini tetap ada. 

Shien menggunakan teknik ini melawan Naruto and Sasuke ketika mereka takut dia dapat menghancurkan seluruh dari Desa Daun pemogokan dengan satu teknik yang mematikan ini. Baik Naruto and Sasuke dikalahkan oleh teknik ini sendirian, memungkinkan Shien untuk melarikan diri dengan hidupnya. Teknik ini memiliki biaya chakra Hefner kemudian Amaterasu, Tsukuyomi atau Susano'o, sehingga jauh lebih berbahaya untuk digunakan. Tapi karena Shien memiliki lebih dari satu Chakra Supply, ia dapat menggunakan teknik ini dengan efek samping yang lebih kecil. 

Teknik ini sangat serbaguna, sebagai master Genjutsu bisa membuatnya tampak seperti mereka menggunakan Ninjutsu yang biasanya akan mungkin bagi orang itu. Dikombinasikan dengan Izanagi, pengguna dapat benar-benar menggunakan teknik dengan dampak riil. Shien sering mengkombinasikan teknik ini dengan "Salah Melihat Teknik" untuk membuat segala yang dilakukannya sepenuhnya mungkin, yang merupakan acuan dari "Potensi Tak Terbatas" yang disebutkan sebelumnya. 

Shien juga mengkombinasikan teknik ini dengan efek senjata "Amenonuhoko" untuk meningkatkan over-semua efektivitas dari senjata itu sendiri. 

Setelah berjuang melawan "Sasuke Uchiha", ditemukan teknik ini memiliki kelemahan besar. Meskipun teknik ini membuat Genjutsu nyata, hal itu menunjukkan bahwa efek, meskipun mereka mempengaruhi realitas, masih palsu. Karena masih merupakan kelas "Genjutsu" target masih bisa memiliki kesempatan untuk meniadakan apa yang dilemparkan dengan menggunakan sebuah jutsu yang perhentian atau membalikkan efek Genjutsu. The Teknik masih mempengaruhi pikiran target dan masih dapat dihentikan. Dijelaskan bahwa teknik ini hanya dapat mempengaruhi pikiran satu orang per penggunaan, maka aktual lain kastor, dan jika yang terkena dapat mengetahui kelemahan ini, itu membuatnya hampir tak berguna dan hanya membuang-buang besar Chakra. Jika tidak ada yang di sekitar kastor, teknik tidak dapat digunakan. Afterthis Teknik ini digunakan dua kali per hari, Shien yang tersisa dalam kematian dekat state.and yang tersisa dengan 1% chakra.Untuk informasi Izanagi yang bisa saya ungkapkan adalah:
1. Izanagi adalah Genjutsu (jurus ilusi) yang sangat kuat, saat sedang dipakai mampu membuat luka ataupun kematian menjadi ilusi mimpi yang terlihat sangat nyata dan tidak terdeteksi.
2. Izanagi adalah Kinjutsu (jurus terlarang) di kalangan Uchiha, karena selama penggunaannya, untuk waktu yang sangat singkat, 1 Sharingan yang dimiliki akan tertutup selamanya, jelas sangat merugikan bagi Uchiha normal dengan hanya sepasang Sharingan. Izanagi juga sangat beresiko menguras cakra dan membuat cakra pengguna menjadi kurang terkendali.
3. Segel yang digunakan adalah U (kelinci), I (babi), Hitsuji (kambing).
4. Danzou mampu memperpanjang waktu penggunaan Izanagi dengan menggunakan 10 Sharingan hasil transplantasi di lengannya, setiap Sharingan waktunya sampai 1 menit, sehingga total penggunaan yang bisa dipakai Danzou adalah 10 menit. Uchiha biasa kemungkinan maksimal hanya bisa menggunakannya 2 menit dengan 2 Sharingan.
5. Selain Danzou, anggota Uchiha yang tersisa (Madara dan Sasuke) juga mengetahui tentang Izanagi.

Sudah Yah Sampai disini saja Om Gaara Cape Ngejelasinnya, Semoga Aja Bisa Bermanfaat Buat Agan2 ini ....

5 Responses so far.

  1. Unknown says:

    keren gan mantab ya thanks untuk infonya ya

  2. Unknown says:

    kasih link Template nya donk om Uchiha Gaara

  3. Maaf ralat dikit gan.. izanami bukan penentu takdir, karena pada lanjutan komik naruto, kabuto tidak mati seperti yang agan jelasin di atas --> (pasti mati).

  4. Unknown says:

    berarti kalau si obito gak menggunakan izanagi,udh pasti tewas ya doi.keren juga konan ..

Leave a Reply